Cara Ampuh Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah mulus dan bersih? Namun faktanya, beberapa orang terlahir dengan wajah yang berminyak. Jika anda adalah salah satunya, jangan kuatir.  Anda bisa menggunakan beberapa cara alami berikut untuk membantu menghilangkan wajah berminyak anda.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan Jeruk Nipis, manfaat jeruk nipis, kandungan jeruk nipis, olahan jeruk nipis,
Jeruk Nipis
Menghilangkan minyak menggunakan bahan alami jeruk nipis memang jadi salah satu yang paling ampuh. Jeruk nipis termasuk dalam jenis buah yang memiliki kadar asam yang sangat tinggi dan kandungan vitamin C yang cukup banyak sehingga dapat digunakan untuk membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara menggunakannya adalah, anda bisa menyiapkan satu butir jeruk nipis. Kemudian belah jeruk nipis menjadi dua, lalu ambil sari airnya. Gunakan kapas untuk mengoleskannya sebagai masker jeruk nipis pada wajah anda. Biarkan masker jeruk nipis tersebut meresap sekitar 30 menit dan gunakan air hangat untuk membilas. Lakukan cara ini serutin mungkin.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan Buah Apel Dan Madu

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan buah apel dan madu, gambar apel dan madu, manfaat madu, manfaat apel, kandungan apel, kandungan madu
Apel dan Madu
Perpaduan apel dan madu menjadi bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak di wajah. Seperti yang kita tahu bahwa madu memiliki banyak nutrisi yang bisa memberikan manfaat untuk tubuh, sedangkan untuk buah apelnya sendiri memiliki kandungan anti lemak yang bisa digunakan untuk mengusir lemak dari wajah.

Cara yang digunakan adalah siapkan 1 buah apel segar dan 3 sendok makan madu asli. Setelah itu, anda bisa menghaluskan apel dengan blender dan mencampurkannya dengan madu. Letakkan dalam kulkas selama beberapa menit kemudian gunakan sebagai masker pada kulit wajah anda. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan Tomat
Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Menggunakan Tomat, manfaat tomat, kandungan tomat, gambar tomat
Tomat

Selanjutnya anda bisa menggunakan tomat sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak. Manfaat tomat memang banyak. Selain digunakan untuk menguatkan imun tubuh, tomat dapat membantu mengurangi kadar minyak pada kulit.

Caranya adalah anda bisa menghaluskan buah tomat segar, kemudian anda bisa mencampurkannya dengan madu. Aplikasikan tomat sebagai masker pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan tentang cara ampuh mengatasi kulit berminyak pada wajah secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »