Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bagi semua orang, memiliki jerawat merupakan hal yang menyebalkan. Bukan hanya karena rasa sakit yang menyiksa atau membuat wajah tampak merah, tetapi juga karena bekas jerawat yang terkadang justru akan membuat anda tidak bisa tampil percaya diri. Bekas jerawat biasanya menimbulkan noda gelap di area wajah. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon, manfaat lemon, kandungan lemon, gambar lemon, olahan lemon
Lemon

Mungkin sudah bukan rahasia lagi jika lemon dapat digunakan untuk mengusir bekas jerawat dari kulit. Hal ini sudah dipercaya dari dulu. Lemon memang bekerja secara efektif untuk mempercepat produksi kolagen di kulit dan dapat membantu merangsang terbentuknya kulit baru.
Cara menggunakannya adalah, anda bisa menyiapkan satu buah lemon, kemudian berikan tekanan sedikit pada lemon agar lebih mudah keluar sarinya ketika diperas. Jika sudah, anda bisa mengambil sari airnya dengan cara memotong lemon dan memerasnya. Cairan lemon kemudian dioleskan pada area yang terdapat bekas jerawatnya. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air dingin kemudian keringkan dengan handuk. Lakukan cara ini setiap hari.

Cara Menghilangkan Bekas Jerwat Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit jeruk, manfaat kulit jeruk, gambar jeruk, kandungan jeruk, kandungan kulit jeruk, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Kulit Jeruk
Kulit Jeruk
Masih satu keluarga dengan lemon, anda bisa menggunakan jeruk tetapi yang digunakan disini adalah kulit jeruknya. Kulit jeruk memiliki kadar vitamin C dan asam alpha hidroksi yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori kulit, dan dapat membantu mengangkat sel kulit mati.
Cara menggunakannya adalah, anda bisa mengeringkan kulit jeruk sampai kering, kemudian haluskan. Tambahkan air hingga menjadi pasta dan oleskan pada kulit yang ada bekas jerawatnya dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, kemudian lakukan secara rutin.

Cara Menghilangkan Bekas Jerwat Menggunakan Es Batu

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Menggunakan Es Batu, manfaat es batu, gambar es batu,
Es Batu

Es batu dapat digunakan sebagai bahan alami menghilangkan jerawat sebab dapat menenangkan kulit dan dapat mengurangi peradangan. Cara yang digunakan adalah pastikan air untuk membuat es batu steril, bungkus es batu secukupnya, oleskan dan diamkan pada noda bekas jerawat selama beberapa detik dan terus ulangi cara ini sampai tiga kali dalam satu hari.
Itulah beberapa informasi yang bisa diberikan untuk menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »