Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Memiliki kulit yang mulus pada seluruh tubuh merupakan idaman semua orang. Beberapa orang yang memiliki bekas luka pada bagian tubuh kebanyakan merasa tidak nyaman. Apalagi jika bekas luka ada yang bagian yang jelas terlihat dan bisa merusak penampilan, membuat rasa percaya diri hilang dan mungkin bisa dikucilkan. Padahal, anda bisa memberikan penanganan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang tidak berbahaya dan aman untuk digunakan guna menghilangkan bekas luka.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Menggunakan Madu

cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat di kaki menghilangkan bekas luka hitam obat menghilangkan bekas luka di apotik obat penghilang bekas luka di wajah cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu 1 minggu dermatix penghilang bekas luka cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih madu salep menghilangkan bekas luka
Madu
Cara pertama, anda bisa menggunakan madu sebagai salah satu bahan alami yang bisa membuat kulit anda terbebas dari bekas luka. Madu sendiri memang termasuk dalam bahan alami yang sudah dipercaya oleh banyak orang untuk digunakan sebagai obat berbagai jenis penyakit. Hal ini dikarenakan madu memiliki berbagai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Nah, salah satu manfaat madu ini dapat digunakan untuk membantu merangsang regenerasi sel, menghilangkan rasa  sakit, kemudian dapat juga digunakan sebagai cara menghilangkan luka. Untuk emnggunakannya anda bisa mengoleskan madu asli tanpa campuran pada area bekas luka selama 20 – 30 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan secara rutin.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Menggunakan Teh Hijau

Cara menghilangkan luka secara alami dengan teh hijau, gambar teha hijau, manfaat teh hijau, kandungan teh hijau
Teh Hijau
Selanjutnya, bahan alami yang bisa anda gunakan adalah teh hijau. Teh hijau juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Kandungan yang paling terkenal dari daun teh adalah antioksidan. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang tinggi pada teh hijau bisa bekerja secara efektif untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka. Sekalipun begitu, teh hijau juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka yang lain. Caranya adalah membuat toner dari teh hijau dengan menggunakan handuk kecil yang sudah dibasahi. Kemudian anda bisa mengusapkan handuk tersebut pada bagian bekas luka.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Menggunakan  Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Menggunakan Lidah buaya, manfaat lidah buaya, kandungan lidah buaya, olahan lidah buaya
Lidah Buaya

Terakhir anda bisa menggunakan lidah buaya, bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan kulit ini bisa membantu mengobati bekas luka pada kulit. Lidah buaya memiliki lignin dan asam amino yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu mempercepat regenerasi pada kulit. Caranya anda bisa mengoleskan jel lidah buaya pada bekas luka, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.


Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan disekitar anda, selamat mencoba
First